Home
berita
KUNJUNGAN INFORMAL WAKIL BUPATI SUMBAWA

KUNJUNGAN INFORMAL WAKIL BUPATI SUMBAWA


Sabtu, 2021-09-11 - 18:06:39 WIB

Mataram - Disdukcapil Mataram kedatangan Wakil Bupati Sumbawa ibu Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd. dengan maksud kunjungan informal silaturrahim sambil tukar menukar informasi dan pengalaman guna memajukan Daerah masing masing dan membahagiakan warga masyarakatnya.
Pada kesempatan tersebut ibu Novi  sapaan ibu wabup menanyakan seputar inovasi Dukcapil Mataram dalam meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan baik KTP, Akta Kelahiran, Kartu Indentitas Anak (KIA) inovasi pemberian KK, KTP bersamaan dengan Kartu Nikah dan Buku Nikah bagi pengantin baru, Inovasi kerjasama dengan pelaku usaha dalam pemanfaatan Kartu Identitas Anak dan lainnya.
Penjelasan seputar hal tersebut disampaikan tuntas oleh sekretaris Dukcapil Drs. H. Hasmim, MH sementara pelajaran berharga yang bisa di adopsi oleh Dukcapil Kota Mataram dari Penjelasan Ibu Wakil Bupati adalah kerja keras jajaran Dukcapil bersama pemerintah Daerah Sumbawa Ibu Wakil Bupati beserta camat lurah kepala Desa dan komponen lainnya yang didukung dan disambut cukup baik oleh warga masyarakatnya, sehingga penduduk dipelosok pelosok yang belum memiliki dokumen kependudukan bisa dilayani melalui jemput bola. 
Hal lain yang menarik adalah upaya beliau mendukung dan memotivasi jajaran Dukcapil adalah mengusahakan anggaran kegiatan yang memadai melalui kesepakatan bersama dengan DPRD setempat menyisihkan Dana Pokir Dewan untuk membiayai kegiatan Dukcapil.
Sementara dalam memudahkan dan membahagiakan warga masyarakatnya Dukcapil Sumbawa juga telah melaunching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang berguna untuk melayani kebutuhan pencetakan dokumen kependudukan secara mandiri.


Share Berita


Komentari Berita