Home
berita
PKS DUKCAPIL DENGAN RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA MATARAM

PKS DUKCAPIL DENGAN RUMAH SAKIT SWASTA DI KOTA MATARAM


Jumat, 2021-10-08 - 07:01:03 WIB

Upaya upaya Dukcapil memberikan kemudahan, membahagiakan warga Mataram terus dilakukan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Setelah sukses PKS dengan Kemenag pemberian KK KTP bersamaan dg Buku Nikah Kartu Nikah bagi pengantin baru, PKS dengan pelaku usaha Pemanfaatan KIA dalam rangka pemberian diskon berbelanja bermain di tempat tempat tertentu, PKS dengan PA Mataram pencatatan Perceraian, PKS dengan RSUD dan Puskesmas pemerintah pelayanan akta kelahiran ... belum lagi kerja kerja kolaborasi dengan bapak Ibu Lurah pelayanan mobile, kolaborasi dengan kawan2 NGO (LPA, Lakpesdam, PKSAI) Mahasiswa, Relawan dll.... Rabu 6102021 kembali Dukcapil menandatangani PKS dengan 7 Rumah Sakit, Rumah bersalin swasta  di Kota Mataram tentang pencatatan kelahiran...(lahir di RS swasta bawa pulang Akta lahir, KK, KIA)......juga yang tidak kalah penting PKS dengan TP PKK yang akan mengerahkan semua kadernya yang ada di tingkat kelurahan  kecamatan dan Kota guna memfasilitasi kepemilikan dokumen kependudukan warga kota.


Kadis Dukcapil Mataram H. Amran M. Amin, S. Sos dalam laporannya menyampaikan latar belakang maksud dan tujuan dari kegiatan adalah disamping mempercepat target kinerja kepemilikan dokumen kependudukan, juga adalah membangun komitmen bersama dengan Rumah Sakit Swasta di Mataram dalam rangka memberikan kemudahan dan kebahagiaan warga Mataram.
Selanjutnya Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S. Sos. MH. dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan inovatif seperti yang dilakukan Disdukcapil dan berharap ke depan lebih banyak lagi kegiatan kegiatan yang membahagiakan warga Mataram.
Disamping penandatanganan PKS dengan 7 Rumah Sakit Swasta dan TP PKK Kota Mataram... kegiatan yang dihadiri Wakil walikota, sekda, para Asisten, para kepala OPD lingkup pemkot Mataram dan pimpinan Rumah Sakit Swasta juga diisi dengan pemberian Dokumen Kependudukan (Akta kelahiran, KK, KIA) hasil layanan di masing masing Rumah sakit dan pemberian Roll banner sosialisasi.