Home
berita
SIDANG KELILING PN MATARAM BEKERJA SAMA DENGAN DUKCAPIL MATARAM

SIDANG KELILING PN MATARAM BEKERJA SAMA DENGAN DUKCAPIL MATARAM


Sabtu, 2021-11-06 - 06:11:49 WIB

Hambatan dan kesulitan sebagian warga masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan akibat keterlambatan melapor seperti perkawinan, ketidaksesuaian data di dokumen kependudukan dan persoalan persoalan yang mengharuskan penetapan dari pengadilan negeri sedikit demi sedikit terselesaikan dengan adanya kerjasama Disdukcapil dengan Posbakum dan Pengadilan Negeri (PN) Mataram.
Bertempat di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram hari kamis 4 Nopember 2021 diadakan sidang keliling terhadap permohonan pengesahan perkawinan Non Muslim dan perbaikan data kependudukan dimaksud oleh PN Mataram.
Salah satu Pemohon Diana menyambut gembira diadakan kegiatan tersebut, karena disamping difasilitasi oleh Disdukcapil pemohon tidak dipungut biaya, gampang, tidak perlu menunggu waktu lama dan segera mendapatkan penetapan pengadilan bersama dokumen kependudukan baru.
Kadis Dukcapil Mataram H. Amran M
Amin, S. Sos. menyampaikan bahwa kerjasama dengan Posbakum dan PN Mataram bertujuan memberikan kepastian hukum, kemudahan dan kebahagiaan warga Mataram yang mengalami persoalan keterlambatan pelaporan perkawinan, perbaikan  data dan segala yang memerlukan penetapan dari Pengadilan, selanjutnya kegiatan bersama tersebut untuk tahun ini dialokasikan anggaran sebanyak 10 jt lebih untuk 25 permohonan, sementara pada kamis 4 Nopember ini baru terlaksana 3 (tiga) permohonan selanjutnya pada Rabu 10 Nopember akan disidang lagi 6 (enam) permohonan dan seterusnya akan dijadwalkan bersama dengan posbakum dan PN Mataram.


Share Berita


Komentari Berita